Alasan Kenapa Kamu RuangGuru sebagai tempat les Bahasa Inggris

Jika ada yang bertanya tentang pelajaran apa yang paling aku suka di sekolah, tentu aku menjawab pelajaran matematika. Tapi, jika aku ditanya pelajaran yang tidak aku sukai, aku pasti menjawab pelajaran Bahasa Inggris!

Ya memang, Bahasa Inggris itu penting, apalagi ketika kita terjun ke dunia kerja nanti. Fasih berbahasa Inggris mungkin bisa jadi nilai plus, dan paling dicari. Namun, menurutku pelajaran Bahasa Inggris adalah pelajaran tersulit.

Semenjak aku duduk di kelas dasar hingga sekarang aku menginjak kelas sepuluh SMA, pelajaran Bahasa Inggris menjadi momok yang menakutkan. Apalagi, ketika aku suruh maju ke depan kelas dan suruh menjawab soal-soal mengenai susunan kata. Ya, pelajaran mengenai grammar adalah hal yang paling sulit buatku.

Semenjak SMP orang tuaku selalu cerewet menyuruhku dan mencari tempat les Bahasa Inggris, namun aku selalu menolak. Sebab, aku malu karena ilmu yang aku punya terlalu sedikit, dan aku berpikir aku terlambat untuk belajar di usiaku saat ini.

Sampai akhirnya, aku berubah pikiran. Sebab, saat UN SMP kemarin, aku mendapat nilai Bahasa Inggris yang tidak memuaskan. Aku akhirnya menyerah dan memutuskan untuk mencari tempat les Bahasa Inggris yang sesuai denganku.

Selain karena mendapat nilai Bahasa Inggris yang kurang memuaskan, aku menyadari bahwa pelajaran ini penting untuk bekalku nanti memasuki dunia kuliah dan dunia kerja. Awalnya aku mencari beberapa tempat les Bahasa Inggris yang ada didekat rumahku. Lalu aku mendiskusikan dengan kedua orang tuaku untuk mencari tempat les Bahasa Inggris yang terbaik.

Saat disekolah, aku menceritakan niatku untuk mengikuti les Bahasa Inggris kepada teman sebangku, Nadia. Kemudian, Nadia menyarankanku untuk mengikuti les di RuangGuru. Kata Nadia, RuangGuru adalah bimbel online yang terpercaya serta memiliki fasilitas belajar yang mengikuti kebutuhan siswanya. Misalnya, kita dapat belajar dari video yang menyajikan berbagai materi, seperti materi Bahasa Inggris dengan penjelasan yang komunikatif dan menyenangkan.

Tak hanya itu, kata Nadia, video di ruang RuangGuru juga memiliki visual yang menarik, sehingga kita lebih mudah untuk memahami pelajaran yang diajarkan. Mendengar cerita Nadia, aku jadi tertarik untuk memilih tempat les Bahasa Inggris di RuangGuru.

Setelah berdiskusi dengan kedua orang tuaku, akhirnya aku mendaftar les Bahasa Inggris di RuangGuru. Sekarang, aku suda tidak takut lagi dengan pelajaran Bahasa Inggris. Bahkan, saat ini pelajaran Bahasa Inggris menjadi pelajaran favoritku setelah matematika hehe.

Jadi, buat teman-teman yang memiliki pengalaman sepertiku, atau kamu yang memiliki kesulitan dalam mata pelajaran Bahasa Inggris, mungkin RuangGuru bisa menjadi solusinya. Kamu tidak perlu takut dan malu untuk belajar. Sebab, lebih baik terlambat bukan dibandingkan tidak sama sekali? hehehe.